Mengenal Virtual Office

Pengertian virtual office

virtual office adalah ruangan kantor yang tidak nyata, keadaan atau kondisi tidak nyata dari keberadaan kantor sebagaimana mestinya. Tetapi dalam penjelasannya bukan tempat atau kantornya yang tidak nyata, tetapi pekerjaan yang dilakukan oleh seseoranga yang beralamatkan di virtual office tidak dilakukan di virtual office itu sendiri, tetapi dilakukan dari luar kantor virtual, bisa dari rumah, dari kantor sebenarnya, atau dari mana saja, tetapi tidak berada tepat di kantor virtual yang menjadi alamat usahanya.

Lebih tepatnya virtual office adalah suatu ruangan kantor dimana pemilik alamat dari virtual tersebut tidak melakukan pekerjaan di kantor virtual tersebut. Tetapi untuk perlengakapan kantor seperti misalkan bangunan, ruang tamu, resepsionis, CS dan lain sebagainya ada secara fisik hanya saja bukan milik dari pengguna virtual office, melainkan milik dari penyedia layanan virtual office. Pengguna hanya bisa menggunakan fasilitas tersebut tanpa diberikan kewenangan untuk menambah atau mengurangi dari fasilitas tersebut.

Jadi dengan kata lain virtual office adalah sebuah layanan sewa-menyewa ruang kantor untuk usaha, dimana proses kerja yang dilakukan oleh penyewa tidak dilakukan di ruang kantor virtual tersebut. Jadi yang dikatakan virtualnya disini adalah proses kerja dari penyewa virtual office itu sendiri. Ketika memang penyewa membutuhkan ruang untuk menerima tamu bisa dilakukan dan difasilitasi oleh penyedia virtual office dan proses menerima tamu tersebut bisa dilakukan di kantor virtual. Sehingga memang tempat kantor dan semua perlengkapannya termasuk pegawai sudah disediakan oleh penyedia layanan virtual office.

Semua perlengkapan kantor lengkap ada di kantor virtual yang sudah disediakan oleh pihak penyedia layanan virtual office, dari mulai resepsionis, ruang tamu, telepon dll. Dan tentu saja pihak penyewa tidak bisa menambahkan fasilitas yang sudah disediakan oleh pihak penyedia misalkan menambah CS Anda untuk berada di kantor virtual Anda. Dan proses kerja yang pihak penyewa lakukan pun tidak bisa dilakukan di kantor virtual. Tetapi untuk bertemu dengan klien, Anda bisa memakai fasilitas ruang tamu yang sudah disediakan oleh pihak penyedia layanan.

Kita hanya bisa menyimpulkan dari fungsi virtual office bandung itu sendiri. Karena memang perkembangannya di Indonesia masih cukup lambat dan masih banyak orang yang tidak tahu pasti mengenai apa itu virtual office. Tetapi secara garis besar tujuan dari virtual office itu sendiri adalah untuk meringankan beban dari usaha-usaha yang mulai berjalan, mau berkembangan atau sedang menuju kemajuan untuk meminimalisir pemborosan biaya untuk menyewa kantor secara fisik dan tentu butuh adanya perawatan dan tambahan lainnya, tidak hanya sewa kantor saja. Untuk itu virtual office memberikan kemudahan untuk membantu setiap pelaku usaha untuk maju.